Department of Management, 2007

Font Size:  Small  Medium  Large   Print Page

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA CV. MEKAR SARI JAYA LUMAJANG

NUR DINIL FITRAH

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian survey yang berjudul ?Pengaru Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada CV. Mekar Sari Jaya Lumajang?. Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk mengetahui bagaimana prestasi kerja karyawan CV. Mekar Sari Jaya Lumajang. Dan juga untuk mengetahui pengaruh secara signifikan motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan CV. Mekar Sari Jaya Lumajang.
Teknik analisa data yang digunakan yaitu analisa rentang skala untuk mengetahui bagaimana motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan CV. Mekar Sari Jaya Lumajang, analisa regresi berganda untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan CV. Mekar Sari Jaya Lumajang, Uji F untuk mengetahui keberartian pengaruh koefisien regresi secara keseluruhan atau simultan.
Berdasarkan analisa data yang telah dilakukan diperoleh persamaan regresi Y= 1,160 + 0.731X1 + 0,428X2 + 0,330X3 + 0,599X4 + e dan dari pengujian hipotesis mengunakan Uji F diperoleh Fhitung > Ftabel dengan Fhitung sebesar 5% yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel motivasi kerja (X) terhadap variabel prestasi kerja (Y) karyawan CV. Mekar Sari Jaya Lumajang.
Berdasarkan hasil penelitian diatas, penulis dapat menyimpulkan bahwa sebaiknya pihak perusahaan meningkatkan atau menambah tingkat kebutuhan karyawan, agar karyawan lebih termotivasi sehingga berprestasi dalam melaksanakan pekerjaan yang diberikan kepadanya.

 


Keyword : PRESTASI KERJA, MOTIVASI

Related Link : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/221/jiptummpp-gdl-s1-2007-nurdinilfi-11002-1+PENDAH-N.pdf



Abstract: PDF , PS , DOC