Department of Civil Engineering, 2008

Font Size:  Small  Medium  Large   Print Page

PERENCANAAN STRUKTUR KOLAM RENANG BETON BERTULANG PADA MALL OLYMPIC GARDEN GAJAYANA MALANG

. ISTIANI

Abstract


Modifikasi perencanaan struktur kolam renang Mall Olympic Garden Gajayana Malang dengan beton bertulang ini, merupakan salah satu aplikasi mata kuliah beton bertulang yang diberikan di Universitas Muhammadiyah Malang Fakultas Teknik khususnya Jurusan Sipil. Beton bertulang merupakan salah satu teknologi struktur yang mulai dikembangkan dewasa ini untuk keperluan pembangunan. Struktur kolam renang yang sudah ada, menggunakan bahan struktur dengan kapasitas yang sangat terbatas. Dan renovasi ini nantinya dapat di ambil perbandingan/ kesimpulan antara keduanya
Permasalahan yang akan dibahas dalam renovasi perencanaan struktur kolam renang Mall Olympic Garden Gajayana Malang ini meliputi: pekerjaan pelat, balok, kolom, pondasi, dimana perhitungannya mengacu pada SNI: 03-2847-2002 dan SNI: 03-1726-2002.
Dalam penyelesaian perhitungan renovasi perencanaan struktur ini, menggunakan metodologi belajar pustaka, pengumpulan data, permasalahan lapangan, pemodelan alternatif dan penyelesaian. Diharapkan dari perhitungan renovasi ini dapat diaplikasikan dilapangan dan untuk keperluan analisa dalam perencanaan bangunan kolam renang di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang khususnya fakultas teknik sipil selanjutnya.

 


Keyword : Renovasi, Struktur kolam renang, Beton bertulang, Teknik Sipil, UMM

 

Link terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/286/jiptummpp-gdl-s1-2008-istiani015-14269-Pendahul-n.pdf



Abstract: PDF , PS , DOC