PENERAPAN ANALISIS TEKNIKAL DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI SAHAM YANG MENGUNTUNGKAN(Saham-Saham Blue Chips Di BEJ)

Asiska Roudlotul Jannah

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif atas saham-saham blue chip di BEJ dengan judul ? Penerapan Analisis Teknikal Dalam Pengambilan Keputusan Investasi Saham Yang Menguntungkan (Saham-Saham Blue Chip di BEJ) ?.
Tujuan penelitian ini adalah unutk mengetahui sejauh mana investor mendapatkan keuntungan melalui pembelian dan penjualan atas dasar fluktuasi harga saham yang telah terjadi dan untuk menentukan perusahaan yang akan dijadikan tempat investasi saham untuk mendapatkan keuntungan atau capital gain.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis grafik dan metode moving average. Dan analisis ini dilakukan dengan menggunakan data harga penutupan, volume dan juga merata-ratakan harga volume.
Hasil penelitian yang penulis lakukan adalah tidak semua perusahaan yang ada itu baik untuk dijadikan sebagai tempat investasi karena kurang stabilnya fluktuasi antara harga dan volume transaksi. Dimana indikator yang baik bagi saham adalah yang memiliki fluktuasi yang stabil antara harga penutupan dan volume.
Berdasarkan kesimpulan di atas, maka penulis menyarankan sebaiknya calon investor berinvestasi pada saham-saham perusahaan PT. Astra International, PT. Gudang Garam, PT. Indosat dan PT. Telkom, dengan pertimbangan stabilnya fluktuasi harga saham dan volume juga tingkat capital gain yang diperoleh. Sedangkan untuk saham perusahaan-perusahaan yang lain diserahkan pada kebijakan investor itu sendiri.

 

Keyword : SAHAM

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/31/jiptummpp-gdl-s1-2004-asiskaroud-1514-Pendahul-n.pdf


Keywords


SAHAM