PEMERIKSAAN MANAJEMEN FUNGSI PEMASARAN UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PADA PT. ATRI DISTRIBUSINDO SURABAYA

RINA SAVITRI

Abstract


Penelitian ini merupakan studi kasus pada Perusahaan Atri Distribusindo Surabaya, dengan judul ?Pemeriksaan Manajemen Fungsi Pemasaran untuk Menilai Efektivitas dan Efisiensi pada Perusahaan Atri Distribusindo?.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penegendalian pengendalian fungsi penjualan dan pemasaran yang telah dilaksanakan oleh perusahaan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pencapaian tujuan perusahaan.
Dalam penelitian ini, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana tingkat efektivitas dan efisiensi fungsi pemasaran pada PT. Atri Distribusindo dengan mengadakan penelitian pendahuluan, pemeriksaan lanjutan (terinci), pelaporan dan tindak lanjut.
Alat analisis yang digunakan untuk menilai efektivitas dan efisiensi adalah dengan analisis perencanaan pemasaran dan analisis pengendalian pemasaran yaitu dengan melakukan evaluasi atas organisasi, evaluasi sistem dan prosedur, evaluasi atas perencanaan, evaluasi atas pengendalian pemasaran.
Hasil penelitian dari penulis menghasilkan temuan bahwa evaluasi yang telah penulis lakukan tersebut menunjukkan pelaksanaan dari pemasaran yang dilakukan Perusahaan Atri Distribusindo belum efektif dan efisien.
Kesimpulan yang dapat diambil adalah evaluasi yang dilakukan tersebut dapat digunakan untuk menilai tingkat efektivitas dan efisiensi perusahaan Atri Distribusindo Surabaya.
Implikasi yang dapat diberikan sehubungan dengan kondisi perusahaan agar lebih dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi adalah dengan melakukan sedikit pembenahan dalam mekanisme kerja dalam rangka kegiatan pemasaran.

 

Keyword : PEMERIKSAAN MANAJEMEN; PEMASARAN

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/27/jiptummpp-gdl-s1-2004-rinasavitr-1303-Pendahul-n.pdf


Keywords


PEMERIKSAAN MANAJEMEN; PEMASARAN