PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI DASAR PENILAIAN PRESTASI KERJA MANAJER PEMASARAN PT. BUKIT BARISAN PERMAI MALANG

Devana Ratriya R

Abstract


Kondisi perekonomian dan persaingan yang makin tajam dewasa ini,mendorong perusahaan berbenah diri dengan meningkatakan kinerja performa karyawannya. Disampuing itu kemampuan seorang manajer dalam mengendalikan atau kegiatan perusahaan sangatlah penting, karena keberhasialn dan kegagalan perusahaan tergantung pada keputusan dan ketrampilan yang dimiliki seorang manajer. Kegiatan perusahaan dapat berjalan dengan baik apabila otoritas kewewenangan dan tanggung jawab yang diberikan manajer puncak sesuai dengan struktur organisasi. Dalam hal ini perusahaan mengacu pada struktur organisasi bersifat desentralisasi, maka diperlukan alat yang dapat membantu manajer dalam melaksanakan tugasnya yaitu Akuntansi Pertanggungjawaban, dimana akuntansi pertanggungjawaban menghasilkan informasi yang berhubungan dengan prestasi kerja manajer sesuai struktur organisasi yang ada. Pada skripsi ini penulis mengambil topik Penerpan Akuntansi Pertanggungjawaban Sebagai Dasar Penilaian Prestasi Kerja Manajer Pemasaran Pada PT. Bukit Barisan Permai Malang yang membatasi hanya berdasar pada laporan pertanggungjawaban pada PT. Bukit Barisan Permai selama tahun 2000.
Dilihat dari data-data yang ada PT. Bukit Barisan Permai Malang pada departemen pemasaran belum sepehnuhnya menerapakan akuntansi pertanggungjawaban sebagai alat bantu dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Sehingga dalam departemen pemasaran banyak mengalami penyimpangan, selain itu tenaga atau personil pemasran kurang sehingga mengakibatkan dalam penjualan dan tujuan dari perusahaan belum tercapai. Belum tercapainya tujuan dari perusahaan disebakan kurangnya promosi yang dilakukan, maka sebaiknya dalam mengukur prestasi kerja pada departemen pemasaran terutama manajer pemasarannya menggunakan pengukuran ganda karena disesuikan dengan data-data yang ada.

 

Keyword : Pemasaran; Preatasi Kerja

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/18/jiptummpp-gdl-s1-2004-devanaratr-868-Pendahul-n.pdf


Keywords


Pemasaran; Preatasi Kerja