PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI TERHADAP ETIKA PROFESI AKUNTAN Studi Pada Mahasiswa Yang Menempuh Mata Kuliah Etika Dengan Yang Tidak Menempuh Mata Kuliah Etika)

AGUS HANDOYO

Abstract


Penelitian ini merupakan studi kasus pada Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang dan Program Studi Akuntansi Universitas Brawijaya Malang dengan judul ? Persepsi Mahasiswa Program Studi Akuntansi Terhadap Etika Profesi Akuntan (Studi Pada Mahasiswa Yang Mengambil Mata Kuliah Etika Dengan Yang Tidak Mengambil Mata Kuliah Etika).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang etika profesi akuntan, dan apakah ada perbedaan persepsi antara mahasiswa yang mengambil mata kuliah etika dengan mahasiswa yang tidak mengambil mata kuliah terhadap etika profesi akuntan, serta untuk mengetahui faktor apa yang menurut mahasiswa dijadikan pertimbangan oleh akuntan dalam bertindak etis.
Dalam penelitian ini, mengambil dua hipotesis yaitu apakah terdapat perbedaan atau tidak tidak terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa yang tidak mengikuti mata kuliah etika dengan mahasiswa yang mengikuti mata kuliah etika tentang etika profesi akuntan.

 

Keyword : Etika; Etika Profesi; Persepsi

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/61/jiptummpp-gdl-s1-2005-agushandoy-3042-PENDAHUL-N.PDF


Keywords


Etika; Etika Profesi; Persepsi