PROSES PENGANGGARAN DENGAN METODE ZERO BASE BUDGETING PADA HOTEL INNA SIMPANG SURABAYA

Danang Cahyo Purnomo D.P

Abstract


Penelitian ini merupakan studi kasus pada Hotel Inna Simpang Surabaya dengan mengambil judul : ?Proses Penganggaran dengan Metode Zero Base Budgeting ? (suatu usulan).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses penyusunan anggaran dengan pendekatan ?Zero Base Budgeting?.
Alat analisis yang digunakan dalam penyusunan ?Zero Base Budgeting? adalah : penetapan unit keputusan; dianalisis dan diformulasikan ; perankingan terhadap semua paket keputusan dan ditentukan urutan prioritas.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa penyusunan anggaran masih mengunakan sitem tradisional dan dengan prosedur ?Zero Base Budgeting? Hotel Inna Simpang akan mendapat kepuasan anggaran, dengan adanya asumsi bahwa sumber daya akan terus tersedia dan pengambilan keputusan manager berdasarkan atas analisis biaya dan manfaat.
Dari hasil analisis tersebut diharapkan ?Zero Base Budgeting? dapat digunakan sebagai alat perencanaan dan pengendalian yang lebih efektif.
Berdasarkan kesimpulan diatas penulis dapat mengimplementasikan bahwa sebaiknya Hotel Inna Simpang Surabaya menggunakan ?Zero base Budgeting? dalam penyusunan anggarannya.

 

Keyword : Proses Penganggaran; Metode Zero Base Budgeting

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/71/jiptummpp-gdl-s1-2005-danangcahy-3549-01.+PEND-N.pdf


Keywords


Proses Penganggaran; Metode Zero Base Budgeting