EVALUASI ARUS KAS SEBAGAI DASAR PENILAIAN LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN PADA PT. INDOOFOD SUKSES MAKMUR Tbk.

HERRY SETYO WIBOWO

Abstract


Penelitian yang dilakukan oleh penulis berjudul ?Evaluasi Arus Kas Untuk Meningkatkan Likuiditas Dan Profitabilitas Perusahaan Pada PT. Indoofood Sukses Makmur Tbk.?.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah arus kas berpengaruh terhadap tingkat kesehatan keuangan perusahaan ditinjau dari aspek likuiditas dan profitabilitas, serta untuk mengetahui apakah sumber dan penggunaan kas yang ada mampu meningkatkan likuiditas dan profitabilitas perusahaan.
Alat analisis yang digunakan adalah (1) analisis sumber dan penggunaan arus kas, ini untuk mengetahui aliran arus kas baik yang keluar maupun yang masuk (2) analisis likuiditas, analisis ini untuk mengetahui sejauh mana perusahaan mampu melunasi kewajiban jangka pendek yang dimiliki perusahaan (3) analisis profitabilitas, analisis ini untuk mengetahui apakah perusahaan yang ada mampu meningkatkan profit perusahaan.
Hasil penelitian dan pembahasan terhadap Evaluasi Arus Kas Untuk Meningkatkan Likuiditas Dan Profitabilitas Perusahaan Pada PT. Indoofod Sukses Makmur Tbk. di uraikan dengan pendekatan arus kas, likuiditas dan profitabilitas menunjukkan bahwa (1) dilihat dari tingkat arus kas, sumber dan penggunaan arus kas yang digunakan perusahaan relatif besar belum mampu meningkatkan kemampuan perusahaan dalam memperoleh laba selama tahun 2000 sampai dengan tahun 2003 (2) dilihat dari tingkat likuiditas, tingkat likuiditas perusahaan cenderung meningkat selama tahun 2000 sampai dengan tahun 2003 ini bisa dilihat dari Cash ratio Perusahaan (3) dilihat dari tingkat profitabilitas, tingkat profitabilitas perusahaan cenderung menurun selama tahun 2000 sampai dengan tahun 2003 ini dapat dilihat dari Return On Invesment.

 

Keyword : DASAR PENILAIAN LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/100/jiptummpp-gdl-s1-2005-herrysetyo-4974-PENDAHUL-N.pdf


Keywords


DASAR PENILAIAN LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS