ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI DALAM PENETAPAN HARGA JUAL PADA PERUSAHAAN KERTAS CV. SETIA KAWAN TULUNGAGUNG

Nanik Rahayu

Abstract


Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang dilakukan pada Perusahaan Kertas CV. Setia Kawan Tulungagung dengan judul Analisis Penentuan Harga Pokok Produksi Dalam Menetapkan Harga Jual Pada Perusahaan Kertas CV. Setia Kawan Tulungagung.
Tujuan dan manfaat penelitian ini adalah untuk menguji pelaksanaan dari suatu perusahaan didalam menentukan harga pokok produksi yang ada hubungannya dengan penetapan harga jual, serta untuk menambah manfaat, konsep dan informasi biaya agar mampu untuk menerapkan dan membedakan konsep biaya dalam pelaksanaanya.
Pada penelitian ini penulis mengkaji tentang penentuan harga pokok produksi yang dilakukan oleh perusahaan kertas CV.Setia Kawan Tuluungagung dengan menggunakan metode full costing, serta cara menentukan harga jual dengan menggunakan metode full cost pricing.
Dalam menentukan harga pokok produksi pada perusahaan kertas CV.Setia Kawan Tulungagung menggunakan metode full costing, sedangkan pada laporan keuangannya terdapat kekurangtepatan dalam penggolongannya, sehingga terdapat selisih pada harga pokok produksi dan harga jual yang ditetapkan oleh perusahaan dengan yang dilakukan oleh peneliti.

 

Keyword : PENENTUAN HARGA POKOK; PENETAPAN HARGA JUAL

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/167/jiptummpp-gdl-s1-2007-nanikrahay-8319-01.+Pend-n.pdf


Keywords


PENENTUAN HARGA POKOK; PENETAPAN HARGA JUAL