EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PENDAPATAN DAN PENERIMAAN KAS PADA PERUSAHAAN JASA CV. MEKAR DADI PACITAN

DEFI ROSITA SUMISITA

Abstract


Penelitian ini merupakan studi kasus pada perusahaan jasa CV. Mekar Dadi Pacitan dengan judul ? Evaluasi Sistem Pengendalian Intern Pendapatan dan Penerimaan Kas Pada Perusahaan Jasa CV. Mekar Dadi Pacitan?.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Sistem Pengendalian Intern Pendapatan dan Penerimaan Kas dan untuk menilai efektifitas pendapatan dan penerimaan kas pada CV. Mekar Dadi Pacitan.
Metode Analisis yang digunakan untuk menilai Sistem Pengendalian Intern penerimaan kas dari pendapatan yaitu struktur organisasi, sistem wewenang dan prosedur pencatatan,praktek yang sehat dan karyawan yang mutunya sesuai dengan tanggungjawabnya.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat perangkapan tugas oleh bagian kasir dan bagian akuntansi, belum adanya laporan order penjualan, dan terjadinya praktek-praktek yang kurang sehat.
Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat mengimplikasikan bahwa sebaiknya pada CV. Mekar Dadi Pacitan tidak melakukan perangkapan tugas, membuat laporan order penjualan dan melakukan praktek-praktek yang sehat seperti rotasi jabatan dll.

 


Keyword : CV. mekar dadi pacitan, perusahaan, evaluasi

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/184/jiptummpp-gdl-s1-2007-defirosita-9176-PENDAHUL-N.pdf


Keywords


CV. mekar dadi pacitan; perusahaan; evaluasi