AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENILAI EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PADA FUNGSI PENJUALAN (Studi Kasus Pada UBD. PT Sang Hyang Seri )

Fery Ardiansah

Abstract


Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi kasus pada UBD PT Sang Hyang Seri dengan judul ?Audit Operasional Untuk Menilai Efisiensi Dan Efektivitas Pada Fungsi Penjualan?.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji tingkat efiensi dan efektivitas fungsi penjualan pada UBD PT Sang Hyang Seri.
Dalam penelitian ini teknik analisa data yang penulis gunakan bersifat kuantitatif dengan teknik analisa data adalah Analisis Biaya Penjualan, hasil penjualan, anggaran serta realisasi penjualan.
Berdasarkan hasil analisis yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa, perusahaan belumlah efisien jika dlihat dari total produk. Dari ukuran efektivitas pada tahun 2004 belum terealisasi tetapi pada tahun 2005 sudah terealisasi. Dari analisis tersebut dapat sinilai perusahaan sudah melakukan perbaikan dalam penjualan.
Berdasarkan kesimpulan diatas maka penulis dapat memberikan saran bahwa sebaiknya perusahaan selalu melaksanakan evaluasi terhadap prosedur penjualan dan perbaikan penjualan. Dan juga perusahaan sebaiknya melakukan pemisahan fungsi, antara fungsi penjualan dan fungsi pemasaran.

 

Keyword : Audit Operasional

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/145/jiptummpp-gdl-s1-2006-feryardian-7224-PENDAHUL-N.pdf


Keywords


Audit Operasional