ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DU PONT SYSTEM PADA PERUSAHAAN ROKOK YANG LISTING DI BURSA EFEK JAKARTA

FARUK FAHAD

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja perusahaan dengan menggunakan analisis Du Pont System pada perusahaan rokok yang listing di Bursa Efek Jakarta, yaitu PT Gudang Garam Tbk, PT HM. Sampoerna Tbk, PT BAT Indonesia, PT Bentoel Internasional Investama Tbk. Dalam penelitian ini penulis mengadakan analisis terhadap laporan keuangan yang diperoleh dari pojok Bursa Efek Jakarta Universitas Brawijaya Malang.
Data-data yang digunakan diperoleh dengan mengambil dan mengumpulkan dokumen dari perusahaan rokok yang listing di Bursa Efek Jakarta. Dokumen yang dikumpulkan berupa data laporan keuangan, yaitu Neraca dan Laporan Laba Rugi tahun 2002-2004. Laporan keuangan tersebut di analisis dengan menggunakan Analisis Du Pont System.
Hasil perhitungan dengan menggunakan Du Pont System (ROI) menunjukkan bahwa PT HM Sampoerna Tbk memiliki kinerja keuangan yang paling baik.

 

Keyword : Du Pont System

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/149/jiptummpp-gdl-s1-2006-farukfahad-7429-PENDAHUL-N.PDF


Keywords


Du Pont System