Analis Selisih Sebagai Alat Pengendalian Biaya Produksi Pada Perusahaan Shanghai Gangsar Tulungagung

Fendi Eko Wahyu P

Abstract


Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi kasus pada Perusahaan Sanghai Gangsar Tulungagung dengan judul ? Analisis Sebagai Alat Pengendalian Biaya Produksi Pada Perusahaan Sanghai Gangsar Tulungagung?.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana pengendalian biaya produksi pada perusahaan Sanghai Gangsar Tulungagung.
Dalam penelitian ini teknik analisis data yang penulis gunakan bersifat kuantitatif dengan dengan teknik analisa data adalah Analisa selisih biaya produksi (selisih biaya bahan baku, selisih biaya tenaga kerja langsung, selisih biaya overhead pabrik).
Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa, selisih biaya bahan baku Rp 112.250.780 (R), selisih biaya tenga kerja langsung Rp 9.180.548 (L), selisih biaya overhead pabrik Rp.4.976.512 (R), selish terhadap biaya produksi dapat diketahui jenis dan besarnya penyimpangan yang terjadi, sehingga perusahaan dapat mengetahui bagian-bagian mana yang melakukan penyimpangan dan pihak perusahaan dapat meminta pertanggungjawaban dari pihak yang telah melakukan penyimpangan tersebut.
Berdasarkan kesimpulan diatas maka penulis dapat memberikan saran bahwa sebaiknya perusahaan selalu melakukan estimasi biaya agar pada saat terjadi kenaikan biaya bahan baku tidak terlalu berpengaruh, pemberian gaji sesui dengan anggaran yang telah ada sehingga karyawan dapat bekerja dengan efektif dan efisien, kebijakan alokasi terhadap biaya overhead pabrik sehingga biaya overhaead tidak menyimpang terlalu besar.

 

Keyword : Analis Selisih, Biaya Produksi


Keywords


Analis Selisih; Biaya Produksi