PENGUKURAN KINERJA SMAN I PESANGGARAN KABUPATEN BANYUWANGI DITINJAU DARI PERSPEKTIF VALUE FOR MONEY

Nunuk Indah Yuli Astutik Rahayu

Abstract


Penelitian ini merupakan studi kasus yang bersifat deskriptif pada SMAN I Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi dengan judul ?Pengukuran Kinerja SMAN I Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi Ditinjau Dari Perspektif Value For Money?.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja SMAN I Pesanggaran apakah sudah cukup ekonomis, efisien, dan efektif. Alat yang digunakan untuk analisis ini adalah dengan menggunakan metode Value for Money yang meliputi pengukuran tingkat ekonomis, efisiensi, dan efektifitas.
Hasil pengukuran kinerja SMAN I Pesanggaran menunjukkan bahwa kinerja SMAN I Pesanggaran dikatakan mengalami ekonomi, efisiensi dan efektivitas berimbang. Hal ini ditunjukkan dengan hasil analisis secara keseluruhan yang menunjukkan bahwa seluruh kegiatan atau aktivitas di lingkungan SMAN I Pesanggaran diperoleh prosentase sebesar 100%. Serta pengukuran tingkat efektifitas juga telah mencapai tingkat efektifitas yang maksimal karena kegiatan tersebut telah selesai 100% dan telah memenuhi target yang ditetapkan semula yaitu untuk meningkatkan pengetahuan yang dimiliki oleh siswa dan kepercayaan terhadap kemampuannya serta memberikan kepada siswa ketrampilan diluar bidang akademik.

 

Keyword : Value For Money

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/238/jiptummpp-gdl-s1-2008-nunukindah-11852-1.+PENDA-N.pdf


Keywords


Value For Money