PEMERIKSAAN MANAJEMEN FUNGSI PENJUALAN UNTUK MENILAI EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PADA PT. BOKORMAS MOJOKERTO

Rifki Verani Oktaria

Abstract


Penelitian dengan judul " Pemeriksaan Manajemen Fungsi Penjualan Untuk Menilai Efisiensi dan Efeftivitas Pada PT. Bokormas Mojokerto" merupakan jenis penelitian studi kasus
Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai tingkat efisiensi dan efektivitas fungsi penjualan pada PT. Bokormas Mojokerto.
Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tahaptahap pemeriksaan manajemen, yaitu tahap persiapan pendahuluan, tahap penelitian lapangan, penyusunan program pemeriksaan yaitu : menggunakan analisis efisiensi dan efektivitas kemudian dilakukan analisis standar kelayakan penyimpangan varian untuk mengetahui apakah penyimpangan yang terjadi masih bisa ditolelir atau tidak, dan tahap pelaporan.
Sesuai dengan penelitian yang dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan kegiatan penjualan pada PT. Bokormas Mojokerto belum bisa dikatakan efektif, hal ini dapat dilihat belum tercapainya target penjualan yang dianggarkan, tetapi bisa dikatakan cukup efisien dilihat dari perbandingan antara beban penjualan dan hasil penjualan yang relatif kecil.
Berdasarkan kesimpulan diatas maka penulis menyarankan bahwa sebaiknya dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas penjualan, PT. Bokormas perlu meningkatkan kegiatan promosinya dengan tujuan memperkenalkan produk pada masyarakat luas, memperbaiki saluran distribusi yang selama ini digunakan, meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk yang setiap saat dihasilkan.

 

Keyword : EFISIENSI

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/213/jiptummpp-gdl-s1-2007-rifkiveran-10643-1+PENDAH-N.pdf


Keywords


EFISIENSI