PENERAPAN ANALISIS BREAK EVEN POINT DALAM MERENCANAKAN VOLUME PENJUALAN GUNA MEREALISASIKAN LABA YANG DITARGETKAN ( Studi kasus di Perusahaan susu sapi ?KARUNIA? Kediri)

Mahendrayana G.S. Mahendrayana G.S.

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, yaitu penelitian yang dilakukan dengan melakukan pengamatan langsung dengan objek yang diteliti Dalam hal ini adalah Perusahaan susu sapi KARUNIA kediri, dengan judul ?PENERAPAN ANALISIS BREAK EVEN POINT DALAM MERENCANAKAN VOLUME PENJUALAN GUNA MEREALISASIKAN LABA YANG DITARGETKAN
( Studi kasus di Perusahaan susu sapi ?KARUNIA? Kediri)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bila analisis break even point digunakan dalam perusahaan susu sapi karunia kediri, untuk mengetahui perencanaan labanya.
Alat analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode Break even point dengan menggunakan Teknik Persamaan Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Metode Break Even Point bisa dikatakan lebih baik dari metode yang dilakukan oleh perusahaan selama ini. Dari nilai selisih laba yang diinginkan bila menggunakan Metode perusahaan maka perusahaan akan kehilangan laba sebesar Rp. 64.854.800 tetapi bila menggunakan Metode Break Even Point Laba yang belum tercapai lebih Kecil yaitu sebesar Rp. 37.001.000
Setelah mengetahui perbandingan antara perhitungan yang dilakukan perusahaan selama ini dengan perhitungan perencanaan menggunakan Break even point, maka bisa diusulkan untuk menggunakan metode break even point karena lebih terperinci dalam pengalokasian biaya ? biaya pada setiap devisinya.

 

Keyword : BREAK EVEN POINT

 

Link Terkait : http://skripsi.umm.ac.id/files/disk1/196/jiptummpp-gdl-s1-2007-mahendraya-9769-PENDAHUL-N.pdf


Keywords


BREAK EVEN POINT